Sambut RAMADHAN


Tak terasa telah kulalui hari-hariku,tak terasa pula umurku bertambah begitupun dosa-dosaku,  telah kulupakan nikmat yg kau berikan selama ini kini kau berikan lagi sebuah kenikmatan, untuk selalu mengingatMU, meluruskan jalanku, menghapus dosaku.

MARHABAN ya RAMADHAN

allah

Allah SWT. berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,”

(QS al-Baqarah [2]: 183).

Bulan Ramadhan yang dirindukan oleh orang-orang yang beriman, Sebuah bulan yang selalu dinantikan kehadirannya oleh Muslim yang beriman karena keistimewaan yang terkandung didalamnya.
Ramadhan adalah bulan yang penuh Rahmah, Barokah, dan Ampunan. Sungguh kita semua perlu merenung sejenak untuk mempersiapkan diri menyambut bulan yang sangat mulia ini.

Kita sambut dengan doa-doa, dengan amalan shalih, dengan hati yang ikhlas dan penuh sanjungan kepada Allah SWT. yang Maha Memberi, berharap kita bisa membuka lembaran baru yang bersih. Kepada Allah dengan taubatan nashuha. Kepada Rasulullah SAW dengan melanjutkan Risalah Dakwahnya dan menjalankan Sunnah Sunnahnya. Kepada Orang Tua, Istri-Anak, dan Karib Kerabat, dengan mempererat hubungan silaturrahmi. Juga Kepada masyarakat.

Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat umur yg panjang,Mari kita tekadkan niat berpuasa kita agar dapat menjalankan kewajiban dengan maksimal dan mendapatkan pahala serta dijauhkan dari segala godaan.

setan

Keutamaan bulan Ramadhan adalah seperti yang dijelaskan dalam riwayat Bukhari dari Abu Hurairah ra : berkata Rasulullah saw.:

“Ketika telah masuk bulan Ramadhan maka dibuka pintu-pintu langit, dan ditutup pintu-pintu neraka jahannam, dan dibelenggu semua syaithan.” Dalam Riwayat Bukhari yang lain; “ketika telah tiba bulan Ramadhan maka di bukakan pintu-pintu surga.”

Dalam sabdanya yang lain Rasulullah Saw menyampaikan, Barang siapa yang bangun (melaksanakan berbagai aktifitas ibadah) pada bulan Ramadhan atas dasar keimanan dan mengharap balasan pahala dari Allah SWT, maka diampunkan dosanya yang telah lalu(HR. An-Nasa’i).

Malam itu panjang, jangan pendekkan dengan tidurmu.
Siang itu terang, jangan gelapi dengan dosamu.

IQUNA Sekeluarga Mengucapkan….

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga tahun ini amalan puasa kita diterima olehNya, serta diberikan kelancaran menjalankannya…. amin.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. nice blog……salam kenal,mari kita bersihkan hati kita dibulan penuh berkah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: